Hati-Hati Dengan Penawaran Haji Furoda di Media Sosial

July 9, 2022by mimin0
haji furoda bersama ammartour
furoda

Hati-Hati Dengan Penawaran Haji Furoda di Media Sosial

Haji merupakan rukun Islam yang terakhir atau yang ke lima. Sebagai muslim yang taat terhadap agama Islam tentu melaksanakan haji merupakan dambaan bagi setiap orang.

Perjalanan haji bukan hanya sekedar untuk rekreasi atau berbisnis. Akan tetapi, perjalanan ini untuk mendapatkan hikmah serta tujuan yang mulia. Tujuan dan hikmah penting dalam ibadah haji adalah untuk menegakkan tauhid. Jika kita amati secara seksama terkait dengan rangkaian manasik haji, maka kita akan temukan bahwa mengesakan Allah adalah tujuan yang paling utama.

Jika Anda ingin menjalankan ibadah haji, hal pertama yang musti Anda lakukan mendaftarkan diri ke pihak travel yang Anda pilih. Sebaiknya dalam mendaftarkan diri kepada pihak travel pastikan terlebih dahulu pihak travel tersebut sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama atau belum. Hal ini juga bisa Anda lakukan jika ingin mendaftar haji Furoda. Karena pada saat ini memang banyak yang menawarkan di media social terkait haji tersebut, baik itu di Instagram, Facebook, WhatsApp, atau di media social lainnya.

LaNyala juga menambahkan bahwa penawaran terkait dengan haji ini sangat massif ditawarkan di media social. Sebagai solusi agar tidak terjadi kegaduhan atau bahkan masalah di kemudian hari, maka aturan terkait hal ini memang harus disahkan terlebih dahulu.

 

AmmarTour Penyelenggara Haji dan Umroh Sesuai Al-Quran dan Ass Sunnah

Fenomena Haji di Indonesia

LaNyala berharap pemerintah juga menyikapi hal ini secara serius. Terutama dalam mendatpan visa, hal ini harus diperjelas karena haji Furoda merupakan undangan khsus dari Kerajaan Arab Saudi.

Menurutnya sangat wajar terkait fenomena Haji Furoda. Namun jika ditawarkan secara massif ke area public memang patut untuk dipertanyakan. Hal ini dikhawatirkan akan melahirkan dugaan-dugaan terjadinya bisnis gelap ibadah haji yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Maka dari itu masyarakat dihimbau untuk mendaftar di PIHK yang resmi. Dalam kata lain, masyarakat harus selalu berhati-hati jika ingin menggunakan jasa atau membeli produk haji Furoda ini. Jangan sampai masyarakat mendaftar haji Furoda ke penyelenggara yang tidak mengantongi izin.

Kita harus mengetahui bersama bahwa haji Furoda itu adalah haji dengan visa yang diperoleh melalui undangan dari Kerajaan Arab Saudi di luar dari visa haji yang telah dijatahkan kepada Kementerian Agama RI. Keberangkatan haji yang menggunakan visa Mujamalah atau yang sering kita sebut dengan visa ini legal.

Regulasinya tertuang di UU No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Pada Pasal 17; Visa haji di luar kuota haji Indonesia dilarang digunakan oleh jemaah haji. Larangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan bagi warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan Ibadah Haji

Baca juga artikel dibawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kantor PusatAmmarTour
Jl. Boulevard Graha Raya No.8, (Samping Marketing Gallery Graha Raya Bintaro) - 15220
AmmarTour OfficePlease Find us?
https://i0.wp.com/www.ammartour.co.id/wp-content/uploads/2022/06/indonesia.png?fit=1600%2C589&ssl=1
Media SocialAmmarTour
Jangan Lupa untuk Subcribe, Like, Comment AmmarTour Social Media
Kantor PusatAmmarTour
Jl. Boulevard Graha Raya No.8, (Samping Marketing Gallery Graha Raya Bintaro) - 15220
AmmarTour OfficePlease find us?
https://i0.wp.com/www.ammartour.co.id/wp-content/uploads/2022/06/indonesia.png?fit=1600%2C589&ssl=1
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.